Rabu, 07 Oktober 2009

Nikon D700, Kamera Pintar Buat Profesional

Kamera Digital Single Lens Reflexini memang punya setumpuk fasilitas menggiurkan, mulai dari CMOS 12,1 megapixel sampai51--system. Namun bila Anda hanya sekedar ingin mengabadikan momen-momen tertentu tanpa mau pusing, ukuran kamera ini bisa jadi terlalu besar untuk Anda.

Ukurannya memang cukup besar. Dengan dimensi 147 X 123 X 77mm dan sekitar 995 gram, Nikon D700 ini tergolong ditenteng. Namun bila Anda adalah profesional atau yang menekuni bidang ini, Anda akan dimanjakan dengan banyak yang akan membuat bidikan Anda jadi mempesona.

Di CMOS 12,1 megapixel, kamera ini juga menggunakan layar LCD yang lumayan lapang. Dengan layar Wide Viewing Angle TFT-LCD
Super Density
seluas 3 memantau obyek yang akan dibidik memang jadi mudah. Bila kesulitan menggunakan layar LCD lantaran terlalu atau gelap, Nikon mengantisipasinya dengan menyediakan viewfinder bertipe SLR dengan jangkauan hingga 95%.

Nikon juga menyediakan built-in flash yang ada di sebelah atas lensa. Hasil jepretan dapat Anda simpan dalam format RAW, JPEG, atau TIFF dengan beberapa pilihan kompresi pada format RAW. Agar bidikan jadi lebih ‘pas’ ada 8 pilihan white balance yang disediakan sebagai pilihan. Masih belum , Nikon juga menanamkan Picture Control dan In-Camera Image Editing yang membuat bidikan siap buat dicetak tanpa harus melalui proses penyuntingan terlebih dulu.

Baterai EN-EL3e Lithium-ion-nya mampu bertahan sampai 1.000 kali pengambilan foto sekali charge saja. Kabarnya produkNikon ini dijual dengan harga US$3.000 atau sekitar Rp.28 juta.

1 komentar: